3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

4 Cara Memperbaiki Mouse Komputer Yang Tidak Bergerak Dijamin Berhasil

0 2

Cara Memperbaiki mouse komputer yang tidak bergerak mudah dilakukan dengan trik sederhana ini. Banyak orang mengalami masalah mouse dengan komputer mereka. Misalnya, beberapa mouse berhenti bekerja dan tidak bergerak sama sekali. Ini bisa membuat frustasi saat Kalian mencoba menggunakan komputer.

Untungnya, ada beberapa perbaikan sederhana untuk membantu Kalian memecahkan masalah tetikus.

1. Pastikan Mouse Terhubung dengan Benar

Pertama, pastikan mouse Kamu terhubung dan berfungsi dengan mencoba menggunakannya berulang kali tanpa masalah. Untuk memperbaiki tetikus yang tidak bergerak, Kamu harus terlebih dahulu memverifikasi bahwa tetikus tersambung ke komputer. Kamu dapat melakukan ini dengan mencabut tetikus lalu menyambungkannya kembali ke porta komputer.

Kamu juga dapat memeriksa port Kamu apakah ada debu dan penghalang lain yang dapat mencegah gerakan mouse. Kamu juga harus memastikan kabel utuh tidak terpotong dan tersambung, jangan2 kabel putus karen gigitan tikus misalnya.

Setelah memverifikasi mouse terhubung dan berfungsi dengan baik, Kamu dapat melanjutkan ke pemecahan masalah potensial lainnya dengan mouse Kamu.

2. Cara Memperbaiki Mouse Komputer yang Berhenti Bergerak Dengan Mereboot Ulang Komputer

Jika masalah Kamu terkait dengan masalah koneksi, mem-boot ulang komputer Kamu akan memperbaikinya.

Jika mouse tidak terhubung atau berfungsi dengan tidak benar, hal pertama yang harus Kalian coba adalah mematikan komputer Kalian dan lepaskan semua periferal sebelum mencolokkan mouse Kalian.

Dengan cara ini Kalian dapat menghindari kemungkinan konflik antara komputer Kalian dan periferal lain yang telah Kalian pasang.

Setelah memastikan tidak ada konflik antara tetikus dan perangkat lain, Kalian dapat mencoba memulai ulang komputer untuk memecahkan masalah apa pun yang Kalian alami dengan tetikus.

Cara Memperbaiki Mouse Komputer Yang Tidak Bergerak
Yang juga menarik :
1 daripada 7

3. Reboot Sambil Menahan Tombolnya

Kalian juga dapat mencoba mencabut tetikus dan menyetel ulang sambil menahan tombol di alasnya. Melakukannya akan mengatur ulang pengaturan internalnya dan membiarkannya berfungsi seperti baru tanpa masalah.

4. Bersihkan Sensor Mouse

Perbaikan umum lainnya untuk mouse komputer yang tidak bergerak adalah membersihkan sensor mouse dan lensa optik dengan kain mikrofiber dan alkohol gosok atau bahan pembersih serupa. Melakukannya secara teratur akan mencegah penumpukan debu atau partikel lain yang dapat mengganggu pergerakan mouse Kamu.

Selain itu, jika Kamu menggunakan laptop dan bukan desktop, Kamu juga harus mempertimbangkan untuk mengamankan badan laptop ke pangkuan Kamu, bukan langsung ke kursi Kamu agar tidak bergerak saat menggunakan mouse.

Trik ini akan membantu mencegah gerakan tiba-tiba yang berpotensi membuang posisi kursor Kamu saat menggunakannya di layar.

Jika itu tidak berhasil, coba hapus semua periferal dari komputer Kamu untuk sementara waktu untuk memastikan tidak ada konflik antara mereka dan mouse Kamu.

Terakhir, pertimbangkan untuk melakukan pembersihan rutin pada mouse Kamu serta memastikan tidak ada faktor eksternal yang memengaruhi pergerakannya (seperti pergerakan dari orang lain yang menggunakan laptopnya).

Menggunakan teknik sederhana ini akan membantu Kamu memecahkan masalah apa pun dengan mouse komputer Kamu!

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI

Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja
Loading...