3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Tips Hadapi Covid-19 Tanpa kekhawatiran

0 102
Icon

Dalam Kategori :
tips menghadapi corona tanpa kekhawatiran

Ebook yang ada di hadapan anda ini adalah kumpulan tips dalam menghadapi cornavirus (covid-19) tanpa kekhawatiran. Kenapa demikian? karena jika kita takut berlebihan tanpa alasan yang jelas justru akan menurunkan imun alami kita yang berguna untuk melawan segala macam jenis penyakit termasuk viruscorona. Ebook di sajikan dalam bentuk tanya jawab, yang diharapkan memenuhi sagala keingintahuan anda tentang virus corona.

Corona virus

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Hal ini membuat beberapa negara di luar negeri menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gejala Virus Corona (COVID-19)

Gejala awal infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa berupa gejala flu, seperti demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Setelah itu, gejala bisa memberat. Pasien bisa mengalam demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Gejala-gejala tersebut muncul ketika tubuh bereaksi melawan virus Corona.

Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu:

  • Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius)
  • Batuk
  • Sesak napas

Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

sumber:  https://www.alodokter.com/virus-corona

Persiapkan dengan hati-hati, jangan panik!

Berikut adalah informasi tentang Novel Coronavirus Diseases (COVID-19) yang merupakan hasil diskusi beberapa ahli dari institusi ternama, dan juga hasil rangkuman dari arahan yang diterbitkan oleh CDC, WHO, dan MoHFW.

Berbahayakah COVID-19?

  • COVID-19 memang memiliki tingkat penularan yang tinggi, namun tingkat mortalitas / kematiannya rendah.
    Persentase kematian berkisar antara 2 – 3%. Jauh lebih rendah dari kejadian 2003 SARS (10%) dan 2012 MERS (35%).
  • Resiko kematian cukup tinggi bagi orang dengan usia di atas 60 tahun, dan juga orang dengan riwayat kondisi medis yang telah ada sebelumnya.

Kenapa sih Timbul Kepanikan?

Kepanikan terjadi karena kurangnya data yang terverifikasi, dan juga banyaknya rumor yang beredar. Hal yang paling mempengaruhi adalah ketidaktahuan orang-orang terhadap pengaruh yang akan ditimbulkan oleh virus jenis baru ini. Beredarnya kabar kabar hoaxs di media sosial dan pesan berantai whatsapp turut andil memperparah kepanikan di masyarakat.

Baca ebook secara online

Berikut adalah ebook lengkap 30 halaman yang dapat anda baca langsung tanpa perlu mendownload, semoga bermanfaat. Tapi jika mau di download juga silahkan. Untuk membacanya di android bisa menggunakan 3 aplikasi pembaca ebook android bagi sobat yang memakai linux bisa memakai 6 aplikasi pembaca ebook terbaik untuk linux

  • Version
  • Download 4
  • File Size 1.6 MB
  • File Count 1
  • Create Date 12 April 2020
  • Last Updated 11 April 2020
FileAction
Tips Hadapi covid -19 Tanpa Kekhawatiran.pdfDownload 
Tips Hadapi Covid-19 Tanpa kekhawatiran
Tips Hadapi Covid-19 Tanpa kekhawatiran 1

Ebook yang ada di hadapan anda ini adalah kumpulan tips dalam menghadapi cornavirus (covid-19) tanpa kekhawatiran. Kenapa demikian? karena jika kita takut berlebihan tanpa alasan yang jelas justru akan menurunkan imun alami kita yang berguna untuk melawan segala macam jenis penyakit termasuk viruscorona. Ebook di sajikan dalam bentuk tanya jawab, yang diharapkan memenuhi sagala keingintahuan anda tentang virus corona.

URL: https://www.idsMED.com

Edisi Buku:

Nama : COVID-19 Tips Hadapi Tanpa Kekhawatiran
Format : EBook

Peringkat Editor:
3
Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja

Tinggalkan balasan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

1 × one =