3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

kitab tauhid pdf

0 47
kitab tauhid pdf

Version
Download14
Stock
File Size6.3 Mb
Create Date25 April 2019
download kitab tauhid pdf

[dropcap]T[/dropcap]auhid adalah pegangan pokok dan sangat menentukan bagi kehidupan manusia, karena tauhid menjadi landasan bagi setiap amal yang dilakukannya. Hanya amal yang dilandasi dengan tauhidlah -menurut tuntunan islam- yang akan mengantarkan manusia kepada kehidupan yang baik dan kebahagiaan hakiki di alam akhirat nanti. Di ebook kitab tauhid pdf ini akan sobat temukan apa arti tauhid, hakikat tauhid, perbedaan tauhid dan syirik, serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tauhid bukan sekedar mengenal dan mengerti bahwa pencipta alam semesta ini adalah ALLAH, bukan sekedar mengetahui bukti-bukti rasional tentang kebenaran wujud (keberadaan)Nya dan wahdaniyah (keesaan)Nya; dan bukan pula sekedar mengenal Asma' dan SifatNya.

Iblis mempercayai bahwa tuhannya adalah Allah; bahkan mengakui keesaan dan kemahakuasaan Allah dengan permintaannya kepada Allah melalui Asma' dan SifatNya. Kaum jahiliyah kuno yang dihadapi rosululloh juga meyakini bahwa Tuhan Pencipta, Pengatur, Pemelihara, dan Penguasa alam semesta ini adalah Allah. (Lihat alQur'an: 38:82; 31:25; 23:84-89;). Namun, kepercayaan dan keyakinan mereka itu belumlah menjadikan mereka sebagai makhluk yang berpredikat muslim, yang beriman kepada Allah. Dari sini lalu timbul pertanyaan, "Apakah hakikat Tauhid itu?"

Hakikat Tauhid

Tauhid, ialah pemurnian ibadah kepada Allah,yaitu menghambakan diri hanya kepada Allah secara murni dan konsekuen, dengan menaati segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya dengan penuh rasa rendah diri, cinta, harap dan takut kepadaNya.

Untuk inilah sebenarnya manusia itu diciptakan Allah. Dan sesungguhnya, misi para rosul adalah untuk  menegakkan tauhid dalam pengertian tersebut,mulai dari rosul pertama hingga rasul terakhir, Nabi Muhammad (lihat alquran: 16:36; 21:25; 7:59,65,73,85, dan lain-lain).

Maka e book ini mempunyai arti penting dan berharga sekali untuk mengetahui hakikat tauhid dan kemudian menjadikannya pegangan hidup.

Kitab Tauhid pdf

download kitab tauhid pdf
download kitab tauhid pdf versi scanned

Buku ini ditulis oleh seorang ulama yang giat dan tekun dalam kegiatan dakwah Islamiah. Beliau adalah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab. Dilahirkan di Uyainah 1115 H (1703 M) dan meninggal di Dar'iyah (Saudi Arabia) 1206 H (1792 M).

Keadaan umat islam (dengan berbagai bentuk amalan dan kepercayaan pada masa hidupnya) yang menyimpang dari makna tauhid, telah mendorong Syaikh Muhammad bin abdul wahhab bersama para muridnya untuk melancarkan dakwah islamiah guna mengingatkan umat agar kembali kepada tauhid yang murni. Maka untuk tujuan dakwahnya, beliau menulis sejumlah kitab dan risalah, di antaranya:

  1. Kasyf asy-syubuhat.
  2. Tafsir al-fatihah.
  3. Tafsir Syahadah "An La Ilaha Illallah".
  4. Kitab al-Kaba'ir.
  5. Ushul al-iman.
  6. Fadhl al-Iman.
  7. Al-Masa'il al-Lati Khalafa fiha Rasulullah Ahl al-Jahiliyyah.
  8. Adab al-Masyyi ila ash-Shalah ('ala Madzhab al-Imam Ahmad bin Hambal)
  9. Al-Amru bil Ma'ruf wan Nahyu 'anil Munkar.
  10. Mukhtashar Sirah ar-Rasul
  11. Kitab at-Tauhid, Alladzi Huwa Haqqullah 'ala al-'Abid

Buku terakhir inilah yang sekarang terjemahannya dan telah di ubah dalam bentuk pdf yang ada di hadapan pembaca sekalian.

Dan melalui buku ini, beliau berusaha untuk menjelaskan hakikat tauhid dan penerapannya dalam kehidupan seorang muslim.

Yang unik dari buku ini.

Satu hal yang unik dalam buku ini adalah bahwa penulis tidak menerangkan atau membahas tauhid dengan cara yang lazim kita kenal dalam buku-buku masa kini. Pada setiap bab penulis hanya menyebutkan ayat-ayat al-Qur'an dan hadist-hadist serta pendapat ulama salaf; kemudian beliau menjabarkan bab-bab itu dengan menyebutkan permasalahan-permasalahan penting yang terkandung dan tersirat dari dalil-dalil tersebut.

Akan tetapi,justru dengan demikian itulah, buku ini menjadi lebih penting ,sebab pembahasannya mengacu kepada al-Kitab dan as-Sunnah yang menjadi sumber hukum bagi umat islam.

Penutup.

Apa yang diharapkan oleh penulis  bukanlah sekedar mengerti dan memahami, tetapi lebih dari itu, yaitu: Suatu sikap dan pandangan hidup tauhidi yang tercermin dalam keyakinan, tutur kata dan amalan.

Semoga buku ini bermanfaat bagi kita dalam usaha mewujudkan ibadah kepada Allah dengan semurni-murninya.

Hanya kepada Allah kita menghamba dan hanya kepadaNya kita mohon pertolongan.

Semoga shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan Allah kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.

Kami berharap artikel ini membantu Anda belajar cara membuat posting terjadwal di blog wordpress anda dengan mudah.

Jika Anda menyukai artikel ini, mohon berlangganan mailing list kami untuk mendapatkan update langsung ke inbox anda, atau sobat bisa juga berlangganan di social media kami. Terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to our newsletter
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.