3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Ebook bekal pernikahan “Kado Pernikahan Untuk Istriku”

Hidup Lebih Indah Dengan Cinta yang Bergairah Panduan Membina Keluarga dalam Perspektif Islam

0 134
Ebook bekal pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku"
  • Version
  • 1 Download
  • 2 MB File Size
  • 1 File Count
  • 9 Februari 2020 Create Date
  • 8 Februari 2020 Last Updated

Pernikahan yang bahagia adalah impian setiap pasangan di dunia ini, kebahagiaan tak bisa di beli dengan uang, dengan jabatan, dengan harta. Banyak yang gagal dalam pernikahannya, karena berbagai sebab, salah satunya karena kurang ilmu sebagai bekal pernikahan. Dalam islam bahkan hal yang sepele pun di terangkan, apalah lagi soal membina rumah tangga yang bahagia. Di buku ini anda akan menemukan panduan membina keluarga dalam perspektif islam. Ebook bekal pernikahan berjudul "Kado Pernikahan Untuk Istriku".

Sinopsis Buku Bekal Pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku"

Buku dengan tebal 378 halaman yang ditulis oleh Mohammad Fauzil Adhim dan Muhammad Nazil ini merupakan edisi satu jilid dari keseluruhan trilogi Kupinang Engkau dengan Hamdalah, yakni buku Kupinang Engkau dengan Hamdalah (judul buku sama dengan nama triloginya) yang terbit akhir Juni 1997, Mencapai Pernikahan Barakah (akhir Oktober, 1997), serta yang ketiga Disebabkan Oleh Cinta,Kupercayakan Rumahku Padamu (Juli, 1998). Isinya, dengan demikian, ya sama. Hanya ada berbagai penambahan informasi atau pendalaman pembahasan.

Penjelasan bab oleh penulis

Bab Keasyikan yang Menghancurkan Keluarga dibahas lebih tuntas pada buku ini, hal yang belum bisa saya lakukan pada buku Disebabkan Oleh Cinta mengingat terbatasnya halaman. Begitu juga misalnya, bab Mempertimbangkan Pinangan dibahas lebih jauh pada buku Kado Pernikahan untuk Istriku yang sedang Anda baca ini. Ada penambahan dua sub judul pada bab tersebut, yakni peringatan agar tidak membuka pintu pinangan setelah menerima pinangan dari orang lain serta pertimbangan bagi yang telah menikah untuk tidak mempersulit diri dengan merahasiakan pernikahan jika tidak ada sesuatu yang membawa madharat besar manakala diumumkan.

Sub bab Jangan Buka Pintu Lagi, sekedar contoh saja, sebelumnya tidak masuk dalam buku Kupinang Engkau dengan Hamdalah. Akan tetapi ketika saya menjumpai ada saudara kita yang menghadapi masalah karena menerima pinangan setelah pinangan orang lain secara resmi diterima, maka saya tergerak untuk menambahkan sub bab ini pada bab Mempertimbangkan Pinangan agar bisa menjadi peringatan bagi kita. Sebab tidak ada jaminan bahwa kita tidak akan melakukan hal yang sama, seandainya kita tidak ingat peringatan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar tidak meminang wanita yang telah dipinang saudaranya.

Selain penambahan dan pendalaman, ada juga penghapusan hal-hal yang ternyata saya lihat tidak terlalu perlu, meskipun tidak semua penghapusan karena alasan ini. Sebagian saya hapus karena pijakannya kurang kuat, sekalipun secara psikologis dapat dipertanggungjawabkan. Sebagian saya hapus semata-mata untuk meringankan beban moral. Mengapa? Itu yang saya tidak enak untuk menulis di sini.

Alhasil, buku ini tidak persis sama isinya dengan edisi yang terpisah-pisah. Mudah mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan bagi kita semua, terutama bagi Anda yang mau menikah atau baru menikah dan punya anak. Mudah-mudahan Allah meridhai usaha ini dan memaafkan kesalahan-kesalahan saya dalam menulis buku ini.

Jika ada surga di dunia, maka surga pernikahan yang bahagia. Tetapi jika ada neraka di dunia,itu adalah rumah tangga yang penuh pertengkaran dan kecurigaan-kecurigaan yang menakutkan di antara suami dan istri.

ALLAH telah berfirman,

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sa-yang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (QS. Ar-Ruum [30]: 21). baca tafsirnya

Preview  Ebook bekal pernikahan pdf "Kado pernikahan untuk istriku"

Ini adalah preview 37 halaman awal dari 378 halaman ebook, silahkan anda download dari tombol download gratis yang sudah saya sediakan. Untuk membacanya di android bisa menggunakan 3 aplikasi pembaca ebook android bagi sobat yang memakai linux bisa memakai 6 aplikasi pembaca ebook terbaik untuk linux

Demikian pembahasan tentang membina rumah tangga islami. Semoga apa yang kami tulis menjadi penerus dakwah rosul, amal shalih dan ilmu yang bermanfaat bagi penulisnya maupun pembaca semuanya.


Terima kasih telah berkunjung dan mendownload.


 

File
Kado Pernikahanku.pdf
Ebook bekal pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku"
Ebook bekal pernikahan "Kado Pernikahan Untuk Istriku" 1

Pernikahan yang bahagia adalah impian setiap pasangan di dunia ini, kebahagiaan tak bisa di beli dengan uang, dengan jabatan, dengan harta. Banyak yang gagal dalam pernikahannya, karena berbagai sebab, salah satunya karena kurang ilmu sebagai bekal pernikahan. Dalam islam bahkan hal yang sepele pun di terangkan, apalah lagi soal membina rumah tangga yang bahagia. Di buku ini anda akan menemukan panduan membina keluarga dalam perspektif islam. Ebook bekal pernikahan berjudul "Kado Pernikahan Untuk Istriku".

Penulis: Mohammad Fauzil Adhim, Muhammad Nazil

Edisi Buku:

Nama : Kado Pernikahan
Penulis : Mohammad Fauzil Adhim, Muhammad Nazil
Tanggal Diterbitkan : 07/17/1998
Format : EBook

Peringkat Editor:
5
Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja

Tinggalkan balasan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ten − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.