3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Ebook Panduan Pencegahan Coronavirus – 101 Tips Berbasis Sains

Ebook Panduan Pencegahan Coronavirus 101 Tips Berbasis Sains Yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda

0 183
Icon

Dalam Kategori :
Buku Panduan Pencegahan Coronavirus

Ebook yang ada di hadapan anda saat ini adalah terjemahan dalam bahasa indonesia dari buku yang berjudul "The Coronavirus Prevention Handbook-101 Science-Based Tips That could Save Your Life" di terjemahkan " Buku Panduan Pencegahan Coronavirus-101 Tips Berbasis Sains Yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda"  Editor-in-Chief : Wang Zhou, MD - Chief Physician of Wuhan Center For Disease Control and Prevention Pengantar Nanshan Zhong. Penerjemah Shan Zhu, Qing Chen, Jun Li.

Buku ini berisi pengenalan tentang coronavirus lebih dalam dan tips pencegahan juga tindakan medis terkait coronavirus di terjemahkan dari panduan penanganan coronavirus dari wuhan, china. Buku ini di tulis dengan gaya pertanyaan dan jawaban. Yang akan memudahkan anda menemukan topik secara cepat. Ebook tidak akan saya protect, jadi sobat bisa download secara direct tanpa iklan dan pengalihan agar bermanfaat bagi banyak orang, dan jangan lupa share agar manfaatnya makin luas.

Munculnya Coronavirus

Pada bulan Desember 2019, bermunculan sejumlah kasus pneumonia dengan penyebabnya tak diketahui yang memiliki gejala demam, rasa letih, batuk, dan kesulitan bernapas sebagai gejala utama, yang terjadi di Wuhan dalam waktu singkat. Pemerintah Tiongkok dan departemen kesehatan di semua tingkat memberikan prioritas utama pada penyakit ini dan segera memberlakukan tindakan untuk pengendalian penyakit dan perawatan medis, dan mengarahkan lembaga penelitian untuk memulai investigasi, perawatan, dan kolaborasi penelitian.

Patogen penyakitnya secara cepat diidentifikasi sebagai virus corona baru, yang kemudian dikonfirmasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO menamakan virus itu 2019-nCoV sementara Komite Internasional Taksonomi Virus (ICTV) menyebutnya SARS-Cov-2; dan pneumonia yang disebabkan oleh infeksi virus disebut pneumonia coronavirus baru (COVID-19) oleh WHO.

Coronavirus Pertama kali dilaporkan dari Wuhan

Pneumonia coronavirus baru (COVID-19) yang pertama kali dilaporkan dari Wuhan, Tiongkok telah menyebar ke seluruh Tiongkok dan bahkan ke negara lain di dunia. Kasus terkonfirmasi COVID-19 telah membumbung hingga jumlah yang jauh melebihi SARS pada tahun 2003, dan tingkat kematiannya sama sekali tidak dapat diprediksi. Menyadari kemampuan penularannya dari “manusia-ke-manusia”, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkannya sebagai Keadaan Darurat Kesehatan Publik Tingkat Internasional pada 31 Januari 2020. Fakta-fakta ini cukup untuk menggambarkan tingkat kegawatan dan kerumitan wabah ini.

Fakta Coronavirus

Mengingat fakta bahwa belum ada obat efektif yang tersedia untuk penyakit menular virus, langkah-langkah pencegahan termasuk mengendalikan sumber penularan, deteksi dini pasien, memotong transmisi, dan melindungi populasi yang rentan adalah hal-hal yang terpenting. Meskipun lembaga-lembaga dan pekerja medis adalah kekuatan utama untuk melawan penyakit tersebut, partisipasi masyarakat juga sangat diperlukan untuk pendendalian epidemi secara cepat. Oleh karena itu, menyebarkan informasi yang relevan kepada publik adalah hal yang amat penting.

Dengan mengingat hal itu, Profesor Wang Zhou dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Wuhan membentuk dewan pakar untuk mengkompilasi Buku Panduan ini, tentang gambaran singkat virus corona dan penularannya, deteksi dan perawatan penyakit, tindakan pencegahan untuk individu dan tempat umum, dan dasar- dasar tentang penyakit menular. Dengan ilustrasi jelas dan bahasa biasa, buku ini dimaksudkan menjadi pengenalan sistematis terhadap pengetahuan ilmiah tentang COVID-19.

Kecepatan dan lingkup penyebaran COVID-19 membuat publikasi buku ini amat mendesak. Saya percaya ini akan memainkan peran penting dalam menyebarkan ilmu yang relevan, meningkatkan kesadaran pencegahan dan pengendalian penyakit, dan mencegah kepanikan sosial.

Buku ini, terutama bagian tindakan-tindakan yang dapat dijalankan individu dan masyarakat pada saat wabah, dapat berfungsi sebagai sumber penting informasi tentang pencegahan dan pengendalian baik dalam epidemi saat ini maupun di masa depan. Bahkan jika pengalaman Tiongkok ini tidak berlaku untuk semua negara dengan cara yang sama, pengalaman ini dapat menjadi sebagai referensi berharga.

Penerjemahan Buku

Pada hari-hari awal wabah, Tiongkok segera berbagi pemahaman tentang virus kepada dunia internasional melalui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Telah teruji dan ditempa oleh wabah virus seperti wabah SARS, para profesional dan ahli garis depan di “episentrum”—Wuhan, memutuskan untuk berbagi pengalaman dan pelajaran mereka yang amat berharga, yang diambil dari wabah saat ini serta dari sepanjang karir mereka di Tiongkok dan berbagai negara dalam bentuk Buku Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 dalam bahasa Tiongkok.

Untuk menyiapkan para penutur non-bahasa Tiongkok agar dapat melakukan perlindungan pribadi, menanggulangi penyebaran global 2019-nCoV, dan berbagi solusi Tiongkok untuk epidemi kepada dunia, penerbit mengundang Asosiasi Penerjemah Tiongkok untuk mendorong program penerjemahan. Di bawah panduan mereka, Pusat Pelayanan Bahasa Medis dari Guangdong University of Foreign Languages ditunjuk untuk menjalankan misi ini dan, dalam waktu singkat merekrut sukarelawan yang memberikan semua daya upaya keras dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Sekilas Isi Buku Panduan Pencegahan Coronavirus

Buku panduan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman penyakit di kalangan masyarakat serta bagi orang-orang dalam profesi-profesi yang relevan, dan untuk memberikan panduan tentang pencegahan pribadi untuk mengurangi risiko penularan. Untuk tujuan ini, Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit Wuhan segera mengumpulkan para spesialis pengendalian penyakit menular, peneliti organisme patogen dan imunologi, dan para ahli klinis garis depan di rumah sakit tersier untuk mengkompilasi BUKU PANDUAN PENCEGAHAN CORONAVIRUS.

Buku ini terdiri dari enam bagian:

  1. Gambaran umum virus corona,
  2. Penularan virus corona,
  3. Deteksi, diagnosis, dan perawatan COVID-19,
  4. Tindak pencegahan pribadi,
  5. Tindakan pencegahan untuk tempat-tempat umum, dan
  6. Dasar-dasar penyakit menular.

Buku ini menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap COVID-19. Jika kita bersatu dalam menghadapi kesulitan dan melaksanakan tindakan pencegahan epidemi berdasarkan bukti ilmiah, kita pasti akan dapat memenangkan pertempuran ini.

Dalam kompilasi dari buku panduan ini, kami mengambil rujukan dari literatur dan laporan resmi yang relevan. Dewan editorial dengan tulus meminta maaf atas tidak adanya daftar kutipan atau referensi karena kendala waktu. Jika ada masalah atau kesalahan menyangkut isinya, silakan hubungi kami. Komentar dan saran Anda akan sangat dihargai.

Preview Ebook "BUKU PANDUAN PENCEGAHAN CORONAVIRUS"

Ini adalah preview 31 halaman awal dari 120 halaman ebook, silahkan anda download dari tombol download gratis yang sudah saya sediakan. Untuk membacanya di android bisa menggunakan 3 aplikasi pembaca ebook android bagi sobat yang memakai linux bisa memakai 6 aplikasi pembaca ebook terbaik untuk linux

Demikian pembahasan tentang ebook ini " Buku Panduan Pencegahan Coronavirus - 101 Tips Berbasis Sains Yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda"  . Semoga bermanfaat bagi kita, dan semoga cobaan wabah ini segera Allah Ta'ala angkat bisa menjadi ibroh dan hikmah bagi kita semua. Amin.


Terima kasih telah berkunjung dan mendownload.


  • Version
  • Download 12
  • File Size 2.7 MB
  • File Count 1
  • Create Date 11 April 2020
  • Last Updated 11 April 2020
FileAction
Buku Panduan Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus COVID-19.pdfDownload 
Ebook Panduan Pencegahan Coronavirus - 101 Tips Berbasis Sains
Ebook Panduan Pencegahan Coronavirus - 101 Tips Berbasis Sains 1

Ebook yang ada di hadapan anda saat ini adalah terjemahan dalam bahasa indonesia dari buku yang berjudul "The Coronavirus Prevention Handbook-101 Science-Based Tips That could Save Your Life" di terjemahkan " Buku Panduan Pencegahan Coronavirus-101 Tips Berbasis Sains Yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda"  Editor-in-Chief : Wang Zhou, MD - Chief Physician of Wuhan Center For Disease Control and Prevention Pengantar Nanshan Zhong. Penerjemah Shan Zhu, Qing Chen, Jun Li. Buku ini berisi pengenalan tentang coronavirus lebih dalam dan tips pencegahan juga tindakan medis terkait coronavirus di terjemahkan dari panduan penanganan coronavirus dari wuhan, china. Buku ini di tulis dengan gaya pertanyaan dan jawaban. Yang akan memudahkan anda menemukan topik secara cepat.

Penulis: Wang Zhou, MD

Edisi Buku:

Nama : Buku Panduan Pencegahan Coronavirus - 101 Tips Berbasis Sains Yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda
Penulis : Wang Zhou, MD
Tanggal Diterbitkan : 02/01/2020
Format : EBook

Peringkat Editor:
5
Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja

Tinggalkan balasan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

2 × 4 =