3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal, dan Strikethrough

Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal

[dropcap]B[/dropcap]agaimana cara Membuat pesan whatsapp Miring, Tebal, dan Strikethrough atau di coret di tengah….? Mungkin hampir setiap orang saat ini menggunakan aplikasi perpesanan whatsapp, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal, dan Strikethrough. Di artikel ini nanti akan saya jelaskan bagaimana Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal, dan Strikethrough, jadi baca sampai habis ya.

Sudah gak sabar lihat caranya, Ok sabar dulu boss, Saya cerita dulu sedikit sekilas whatsapp biar artikelnya agak SEO. Whatsapp sekarang telah berkembang menjadi aplikasi perpesanan paling populer di kalangan milenial muda saat ini. Kepopulerannya bahkan mengalahkan Bbm messenger yang merajai aplikasi perpesanan jaman dulu. Mungkin karena kemudahannya tak perlu pin invite dan accept bahkan sobat bisa mengirim pesan ke orang yang blom sobat kenal sebelumnya. Di samping itu juga ringan seperti sudah saya singgung di artikel (aplikasi android ringan wajib install) dan yang lebih penting sampai saat ini whatsapp tanpa iklan yang mengganggu.

Kemudahannya semudah menggunakan telepon dan SMS, cukup simple bahkan sekarang whatsapp telah mendukung call dan video call, lumayan bisa menghemat pulsa karena menggunakan paket data yang kalo di hitung bisa lebih murah jika telepon menggunakan pulsa reguler.

Seperti yang saya tulis di atas whatsapp hadir dengan banyak sekali fitur fitur keren. Salah satu fitur hebat yang di hadirkan whatsapp adalah fitur yang memungkinkan Anda dapat memformat teks saat Anda chatting. Hal ini membantu Anda menekankan kata-kata atau frasa tertentu dengan membuatnya miring atau tebal, dan fitur strikethrough yaitu fitur untuk menyilangkan kata-kata seperti jika kita menulis dan kita coret untuk koreksi. Hal Ini adalah salah satu dari sentuhan manis whatsapp yang tidak tersedia di sebagian besar aplikasi pesan lainnya.

Fitur ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android, namun ada beberapa perbedaan antara keduanya, jadi nanti akan kami rinci proses pemformatan teks di WhatsApp pada kedua sistem operasi. Jadi baca terus ya supaya paham.

Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal, dan Strikethrough Dengan Kode khusus (Android dan iOS)

Untuk kedua perangkat Android dan iOS, WhatsApp memungkinkan Anda memformat pesan dengan huruf miring, tebal, dan strikekrough hanya dengan mengetikkan karakter khusus sebelum dan sesudah teks dalam pesan Anda. Inilah cara yang dilakukan:

Ketik garis bawah ( _ ) di kedua sisi kata atau frase untuk memiringkannya. Contoh: _word_ .

Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal
Format italic
Yang juga menarik :
1 daripada 5

Ketik anterisk ( * ) di kedua sisi kata atau frasa untuk membuatnya Tebal (Bold) . Contoh: *Word* .

Cara Membuat Pesan Whatsapp Tebal
Format Tebal atau bold

Ketikkan tilde ( ~ ) di kedua sisi kata atau frase untuk menyilangkan teks. Contoh: ~Word~

Cara Membuat Pesan Whatsapp Strikethrough
Format Strikethrough

WhatsApp untuk iOS tidak menampilkan format teks saat Anda mengetik, namun pesan akan muncul dengan format yang anda inginkan di smartphone target saat pesan dikirim. Pengguna Android akan mendapatkan preview langsung dari teks yang diformat saat mereka mengetik, yang membuatnya sedikit lebih mudah untuk melihat format mana yang paling sesuai.

Menggunakan konteks menu & Monospacing font (Android Only)

Jika Anda pengguna perangkat Android, Anda memiliki opsi tambahan untuk memformat teks di WhatsApp. Jika Anda mengetikkan tiga aksen grave (koma diatas) ( ` ) di kedua sisi kata atau frasa, teks akan berubah menjadi font monospaced yang menggunakan lebar tetap untuk semua karakter. Contoh: “`word“` .

Cara Membuat Pesan Whatsapp Monospaced
Cara Membuat Pesan Whatsapp dengan font monospaced

Selain opsi pemformatan manual tambahan ini, pengguna Android juga dapat memformat teks dengan konteks menu sederhana. Tekan lama pada target kata Anda, lalu ketuk tombol tiga titik di sisi kanan menu yang muncul, dan Anda akan dapat memilih format untuk teks dari daftar.

Cara Membuat Pesan Whatsapp Miring, Tebal
Konteks menu whatsapp

Seperti yang Anda lihat, pemformatan pesan di Whatsapp sangat-sangat mudah di lakukan. Tapi sebelum Anda mulai mempraktekkan di aplikasi whatsapp sobat, Kami ingin mendengar pendapat sobat. Tip dan trik tentang WhatsApp yang ingin sobat gali lebih banyak lagi? Selalu, beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini. Sebagai inspirasi artikel berikutnya.

Subscribe to our newsletter
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Tinggalkan balasan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

3 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.