3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Dengan 3 Cara ini Bisa Chat whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor….!

Dengan 3 Cara ini Bisa Chat whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor kontak

0 896

Whatsapp adalah aplikasi perpesanan terpopuler, hampir setiap orang yang memiliki smartphone terinstal whatsapp. Kadang karena ada suatu kepentingan kita ingin mengirim pesan ke seseorang, sayangnya kita harus menyimpan dulu nomer ke kontak. Di aplikasi whatsapp official kita tidak bisa mengirim pesan chat whatsapp tanpa menyimpan nomor. Di artikel ini akan saya bagikan 3 cara agar bisa chat wa tanpa menyimpan nomor.

Tentang WhatsApp

WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

Lebih dari 1 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan saja dan di mana saja. WhatsApp tersedia gratis dan menawarkan kemampuan mengirim pesan dan melakukan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel, yang tersedia untuk telepon di seluruh dunia.

Statistik Aplikasi Perpesanan

Statistik jumlah pengguna aktif bulanan yang dihimpun Statista
Statistik jumlah pengguna aktif bulanan pengguna aplikasi perpesanan yang dihimpun Statista

Berdasarkan jumlah pengguna aktif bulanan yang dihimpun Statista, WhatsApp diakses sebanyak 1,6 miliar pengguna. Facebook Messenger dan WeChat menyusul dengan masing-masing 1,3 miliar dan 1,09 miliar pengguna. Disisi lain, Telegram yang menjadi alternatif pengganti Whatsapp di Indonesia hanya memiliki 200 juta pengguna aktif per bulannya.

3 Trik Cara chat Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Ada 3 cara chat whatsapp tanpa menyimpan nomor dalam sepengetahuan saya, pertama memakai whatsapp mod yang kedua dan ketiga bisa diterapkan ke aplikasi whatsapp official tanpa aplikasi tambahan apapun cukup pakai browser, browser bawaan pun bisa.

Trik pertama, memakai whatsapp mod

Aplikasi whatsapp mod baik whatsapp lite, whatsapp plus, gb whatsapp maupun wa mod yang lain secara default telah ditambahkan fitur mengirim pesan chat whatsapp tanpa menyimpan nomor oleh developernya. Aplikasinya bisa sobat download di link diatas. Berikut langkah – langkahnya:

1. Buka whatsapp mod sobat.

Yang terinstall di hp saya kebetulan whatsapp lite karena resource hp saya minim.

whatsapp lite
whatsapp lite

2. Klik 3 titik di kanan atas.

klik 3 titik di kanan atas untuk membuka menu
klik 3 titik di kanan atas untuk membuka menu

3. Klik new

klik new untuk membuat chatting baru
klik new untuk membuat chat baru

4. Klik new (unsaved number)

klik new (unsaved number) untuk mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor
klik new (unsaved number) untuk mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor

5. Masukkan nomor.

masukkan nomor whatsapp yang akan dikirim pesan
masukkan nomor whatsapp yang akan dikirim pesan

Perlu diperhatikan nomor yang sobat tulis harus dalam format international, nomor harus diawali dengan kode negara, misalnya negara indonesia maka kodenya adalah 62. Jadi kita tulisnya 62 dilanjut dengan nomor tidak perlu memakai 0. Dan juga tidak perlu menggunakan karakter + di awal.

Sebagai contoh, misalnya nomor tujuan adalah 082123456789 maka yang kita tulis menjadi 6282123456789.

Tampilan saat kita mengirim pesan whatsapp ke nomor yang tidak ada di kontak
Tampilan saat kita mengirim pesan whatsapp ke nomor yang tidak ada di kontak
Yang juga menarik :
1 daripada 6

Untuk anda yang tidak ingin memakai whatsapp mod cukup pakai whatsapp official saja, tenang saja saya ada cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor, cara ini saya ambil dari web official whatsapp jadi di jamin aman.

Catatan: Whatsapp mod kadang di blokir (banned sehingga aplikasi error tak bisa dipakai) oleh pihak whatsapp( inilah alasan sebagian sahabat saya yang tidak ingin memakai whatsapp mod), biasanya terjadi karena penggunaan fitur mod yang berlebihan yang mungkin terindikasi spam, saya sendiri pakai whatsapp mod selama ini aman karena hanya menggunakan fitur seperlunya saja.

Trik Kedua Memakai Api Whatsapp

Trik kedua ini kita menggunakan fitur klik untuk chat, Fitur Klik untuk Chat memungkinkan Anda untuk memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon Anda. Selama Anda mengetahui nomor telepon orang ini, Anda dapat membuat tautan yang akan memungkinkan Anda untuk chat dengannya. Dengan mengeklik tautan, chat dengan orang tersebut akan terbuka secara otomatis. Klik untuk Chat berfungsi baik pada telepon android maupun iphone, ataupun WhatsApp Web Anda.

Berikut adalah langkah -langkahnya:

1. Buka Browser

Browser bebas, saya sendiri memakai browser chrome.

cara chat whatsapp tanpa menyimpan nomor
Buka browser anda lalu tuliskan url dilanjut nomor

Lalu tulis Url dengan format berikut (https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor_tujuan) misalnya nomor tujuan adalah 082123456789 maka yang kita tulis https://api.whatsapp.com/send?phone=6282123456789 sama seperti trik pertama kita pun memakai format international kode negara diikuti nomor tujuan tanpa “+” maupun “0”. Jangan lupa tekan enter setelah menulis URL.

2. Klik Untuk Chat

Klik Untuk memulai chat dengan tanpa menyimpan nomor ke kontak
Klik Untuk memulai chat dengan tanpa menyimpan nomor ke kontak

Silahkan sobat klik tombol KIRIM PESAN yang secara otomatis akan mengarahkan anda ke aplikasi whatsapp, jika anda menginstal lebih dari satu aplikasi whatsapp misalnya whatsapp bisnis ataupun whatsapp mod soula wa misalnya, maka akan muncul pop up pemilihan whatsapp, tinggal pilih saja salah satu. Selanjutnya akan terbuka chat dengan nomor tujuan tanpa menyimpannya terlebih dahulu, jika ternyata nomor tujuan belum terdaftar ke whatsapp akan muncul pesan error “The phone number isn’t on WhatsApp” itu artinya nomor tersebut belum terdaftar whatsapp, artinya bukan nomor WA.

Tampilan saat kita mengirim pesan whatsapp ke nomor yang tidak ada di kontak
Tampilan saat kita mengirim pesan whatsapp ke nomor yang tidak ada di kontak

Trik Ketiga Memakai wa.me

Cara ini hampir sama persis dengan cara kedua, lha nantinya pun kita akan diarahkan ke url api.whatsapp seperti trik kedua. Dengan kata lain ini adalah url shortener dari trik kedua dengan menggunakan domain wa.me yang lebih singkat dan mudah diingat

Pada address bar browser, masukkan url berikut ini:

https://wa.me/6282123456789

Jangan gunakan: https://wa.me/+62-821-234-5678

Ganti nomor tujuan pada url tersebut sesuai dengan nomor WA tujuan yang ingin sobat kirim pesan. Nomor harus diawali dengan 62 sebagai pengganti 0. Nomor tidak perlu menggunakan karakter + di awal.

Sebagai contoh, misalnya nomor tujuan adalah 082123456789 maka di url wajib menjadi 6282123456789.

Sumber trik kedua dan ketiga faq.whatsapp.com

Trik ini bisa pula di gunakan untuk membuat url chat wa yang biasanya digunakan oleh penjual oline untuk memudahkan para pelanggan untuk pesan lewat chat whatsapp yang dibagikan dalam promosi mereka, biasanya trik ini di gabungkan dengan url shortener seperti bit.ly. Untuk triknya insya ALLAH akan saya bagikan di lain kesempatan. Semoga membantu.

Trik yang mana yang sobat pakai. Atau ada trik yang lain, jangan sungkan untuk berbagi dengan saya.


Terima kasih telah berkunjung.

Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja
Loading...