3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

Cara Cek Nomor Telkomsel

cara cek nomor telkomsel sendiri

Sobat pengguna telkomsel? Sobat juga pengguna operator lain seperti saya? Atau sobat sering gonta ganti nomor? Pasti dong sering lupa nomor telkomsel sendiri. Tenang saja ada cara cek nomor telkomsel sendiri secara mudah tanpa ribet. Di artikel ini saya akan tunjukkan betapa mudahnya cara cek nomor telkomsel, yuk ah di simak:

Daftar Isi:

  1. Sekilas Telkomsel
  2. cara cek nomor Telkomsel dengan dial up
  3. cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi my Telkomsel
  4. cara cek nomor Telkomsel dengan menghubungi layanan Call Center
  5. Tutorial video

Sekilas Telkomsel

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia, Telkomsel mempunyai jaringan terluas bahkan sampai ke pelosok-pelosok, Telkomsel pun mempunyai pelanggan setia terbesar, Termasuk saya sendiri sudah menjadi pelanggan setia 12 tahun terakhir. Dengan lebih dari 146 ribu tower BTS di Indonesia, yang menjangkau hampir seluruh kecamatan di Indonesia. Telkomsel adalah operator pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringan internet 4G LTE secara komersial.

Selain layanan internet 4G LTE, voice, sms, dan produk digital lainnya, kartu perdana adalah salah satu jenis produk yang dijual oleh Telkomsel. Mulai dari kartu perdana simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar).

Buat sobat yang memiliki banyak nomor pasti dong kesulitan jika harus menghafal semuanya. Apalagi pada waktu darurat mau isi pulsa atau paket internet misalnya. Jika sobat pengguna kartu telkomsel ada tiga cara mudah cek nomor telkomsel sendiri.

cara cek nomor Telkomsel dengan dial up

Langkah ini adalah yang termudah dan paling sering saya lakukan untuk mengecek nomor sendiri atau nomor pelanggan pulsa, saya sendiri nyambi jualan pulsa. Kalo sobat berminat jualan pulsa dengan harga pokok rendah dan server super cepat bisa menghubungi kontak saya, sudah saya pakai 3 tahun terakhir dan alhamdulillah jarang ada kendala. OK kembali ke topik, caranya adalah :

  1. Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan OK/YES/CALL.
  2. Secara otomatis, akan muncul pop up pada layar ponsel yang berisi informasi nomor Telkomsel sobat.
  3. Telkomsel juga akan mengirimkan SMS otomatis berisi informasi nomor ponsel yang sobat cek. Saat ini, layanan cek nomor hp Telkomsel dikenakan biaya sebesar Rp. 55, tapi menurut pengalaman saya dengan pulsa Rp.0 pun masih bisa. Dicoba saja.

cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi my Telkomsel

Saya tidak akan lagi membahas aplikasi WA lite,tapi aplikasi my telkomsel. Cara yang kedua adalah dengan mengecek lewat aplikasi My Telkomsel. Di dalam aplikasi ini, sobat bisa mengecek semua informasi terkait nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data, hingga jumlah poin Telkomsel yang sobat miliki. Nggak hanya itu, pembelian paket data hingga pulsa bisa dilakukan dengan cepat lewat aplikasi MyTelkomsel. Telkomsel juga kerap mengadakan berbagai promo menarik untuk pembelian paket data melalui MyTelkomsel.

Yang juga menarik :
1 daripada 5
aplikasi my telkomsel

Sobat bisa mengunduh aplikasi resmi MyTelkomsel di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau di App Store (untuk pengguna iPhone). MyTelkomsel juga bisa diakses melalui situs Telkomsel. Setelah mengunduh aplikasi, kemudian daftarkan nomor Telkomsel sobat terlebih dulu. Semua pengguna provider Telkomsel, mulai dari simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo, bisa menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel.

Untuk menggunakan aplikasi kita harus mendaftarkan nomor Telkomsel terlebih dahulu. Lho kita kan mau cek nomor telkomsel, gimana to?? oh iya ya

Cara ini dipakai jika kita telah mendaftarkan nomor kita terlebih dahulu. Lalu sebagai pengingat saja. Dengan catatan harus ada kuota, jika gak ada, bisa akses tapi lemoooot..

cara cek nomor Telkomsel dengan menghubungi layanan Call Center

Cara ketiga adalah dengan menghubungi layanan Call Center, tapi cara ini perlu modal ya, modal pulsa. Kalo lagi darurat gak ada pulsa gimana? Bisa pinjam Hp temen buat menelpon Call Center,tapi apa boleh? hahaha….

Paling enak ya punya deposit sendiri dipake sendiri hemat, dijual menguntungkan. MAU..? kontak saya.

Caranya untuk cek nomor telkomsel via call center:

  1. Khusus untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silakan hubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp. 300 hingga Rp. 400.
  2. Khusus untuk pengguna kartu Halo, silakan hubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan. Layanan ini sifatnya gratis.
  3. Khusus untuk kamu yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, kamu dapat menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.
  4. Apabila secara kebetulan kamu lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka kamu dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi dari nomor provider atau operato lain, misalnya dari nomor XL.

Tutorial Video

Jika masih belom jelas sobat bisa menonton video tutorial singkat dibawah :

Kami berharap artikel ini membantu sobat yang mungkin lupa nomor telkomsel sendiri.

Jika Anda menyukai artikel ini, mohon berlangganan mailing list untuk mendapatkan update langsung ke inbox anda, atau sobat bisa juga berlangganan di social media kami.

Terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to our newsletter
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

Tinggalkan balasan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

20 − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.