3bce2dbaf14ad6b16ba785410d5218929bb7486f
Hanya Berbagi Berbagi dan Berbagi

6 Aplikasi Pembaca Ebook Terbaik untuk Linux

Daftar 6 aplikasi untuk membaca ebook di pc linux desktop

0 921

Zaman berubah dulu orang membaca harus membeli buku kemudian membawa buku yang besar dan berat untuk membaca, sekarang untuk membaca bisa dilakukan di mana saja, orang membaca tak perlu membawa buku cukup dengan gadged. Kemarin saya sudah bahas 3 aplikasi pembaca ebook di android, lalu bagaimana denga linux desktop?. Sekarang saya akan memberikan 6 aplikasi pembaca ebook terbaik linux desktop. Dalam artikel ini, kami membahas beberapa pembaca ebook terbaik untuk Linux. Aplikasi ini memberikan pengalaman membaca yang lebih baik dan beberapa bahkan membantu anda dalam mengelola ebook.

Saya telah menyusun 6 aplikasi pembaca ebook terbaik untuk Linux. Aplikasi pembaca ebook ini paling cocok untuk pdf, epubs, dan format ebook lainnya.

Aplikasi Pembaca ebook terbaik Linux

Saya akan memberikan instruksi instalasi untuk linux mint karena saya menggunakan linux mint sekarang. linux mint yang turunan ubuntu ini mempunyai pemakai yang lumayan banyak dan distro populer. Jika Anda menggunakan distribusi Linux non-Ubuntu atau anda adalah pemakai salah satu distro linux ringan yang pernah saya rekomendasikan, Anda dapat menemukan sebagian besar aplikasi e-book ini di repositori perangkat lunak distro Anda.

1. Calibre

Calibre adalah pengelola e-book yang powerfull dan mudah digunakan. Calibre akan memungkinkan Anda melakukan hampir semua hal dan mengambil langkah lebih jauh dari perangkat lunak e-book normal. Calibre juga sepenuhnya gratis dan open source. Calibre bukan hanya tersedia untuk linux, akan tetapi calibre juga tersedia untuk windows dan macOS

Calibre adalah salah satu aplikasi e-book paling populer untuk Linux. Jujur saja, ini lebih dari sekadar pembaca e-book sederhana. Ini solusi Ebook lengkap. Anda bahkan dapat membuat ebook profesional dengan Calibre.

Dengan manajer ebook yang powerfull dan antarmuka yang mudah digunakan, fitur pembuatan dan pengeditan eBook. Calibre mendukung berbagai format dan sinkronisasi dengan pembaca ebook lainnya. Calibre juga memungkinkan Anda mengonversi satu format ebook ke format ebook yang lain dengan mudah.

Kelemahan terbesar dari Calibre adalah calibre menggunakan terlalu banyak sumber daya dan menjadikannya pilihan yang sulit bagi anda terutama yang mempunyai komputer dengan sumber daya terbatas seperti saya.

fitur Calibre

Mengelola eBook

Calibre memungkinkan pengurutan dan pengelompokan eBook dengan mengelola metadata. Anda dapat mengunduh metadata untuk ebook dari berbagai sumber atau membuat dan mengedit bidang yang ada.

Mendukung semua format e-book utama

Calibre mendukung semua format e-book utama dan kompatibel dengan berbagai e-reader.

Konversi file

Anda dapat mengonversi format ebook apa pun ke format ebook lainnya dengan opsi mengubah gaya buku, membuat daftar isi atau meningkatkan margin saat mengonversi. Anda dapat mengonversi dokumen pribadi Anda ke ebook juga.

Unduh majalah dari web

Calibre dapat mengirimkan cerita dari berbagai sumber berita atau melalui umpan RSS.

Bagikan dan cadangkan perpustakaan Anda

Calibre memberikan opsi untuk menghosting koleksi ebook Anda dari servernya yang dapat Anda bagikan dengan teman-teman Anda atau diakses dari mana saja, menggunakan perangkat apa pun. Fitur cadangan dan impor / ekspor memungkinkan Anda untuk menyimpan koleksi Anda dengan aman dan mudah dibawa.

Instalasi

Anda dapat menemukannya di repositori perangkat lunak dari semua distribusi Linux utama. Untuk Linux mint, cari di Pengelola Perangkat Lunak atau gunakan perintah di bawah ini di terminal:

sudo apt-get install calibre

https://calibre-ebook.com

2. FBReader

FBReader adalah pembaca ebook multi-platform multi-platform yang populer (20+ jutaan lebih instalasi). Mendukung format ebook populer: ePub, fb2, mobi, rtf, html, teks biasa, dan banyak format lainnya.

Menyediakan akses ke pustaka jaringan populer yang berisi sejumlah besar ebooks. Unduh buku gratis atau berbayar. Tambahkan katalog Anda sendiri. Sangat dapat dikustomisasi. Pilih warna, font, animasi membalik halaman, kamus, bookmark, dll. Untuk membuat membaca senyaman yang Anda inginkan.

fitur

  • Mendukung berbagai format file dan perangkat seperti Android, iOS, Windows, Mac dan banyak lagi.
  • Sinkronisasi koleksi buku, posisi membaca dan bookmark.
  • Kelola perpustakaan Anda secara online dengan menambahkan buku apa pun dari desktop Linux Anda ke semua perangkat Anda.
  • Akses browser web ke koleksi tersimpan Anda.
  • Mendukung penyimpanan buku di Google Drive dan pengorganisasian buku oleh penulis, seri, atau atribut lainnya.

Instalasi

Anda dapat menginstal aplikasi FBReader dari repositori resmi atau dengan mengetik perintah di terminal.

sudo apt-get install fbreader

https://fbreader.org/

3. Okular

Okular adalah open source software, penampil dokumen lintas platform yang dikembangkan oleh KDE dan dikirimkan sebagai bagian dari rilis KDE. Okular berjalan pada banyak platform, termasuk tetapi tidak terbatas pada Linux, Windows, macOS, * BSD, dll.

Rilis stabil terakhir adalah Okular 1.8, dikirimkan sebagai bagian dari rilis Aplikasi KDE 18.12. Okular mendukung berbagai jenis dokumen, seperti PDF, Postscript, DjVu, CHM, XPS, ePub dan lainnya.

Yang juga menarik :
1 daripada 5

fitur

  • Okular mendukung berbagai format dokumen seperti PDF, Postscript, DjVu, CHM, XPS, ePub, dan lainnya.
  • Mendukung fitur seperti mengomentari dokumen PDF, menyoroti dan menggambar berbagai bentuk dll.
  • Perubahan ini disimpan secara terpisah tanpa mengubah file PDF asli.
  • Teks dari eBuku dapat diekstraksi ke file teks dan memiliki layanan membaca teks inbuilt yang disebut Jovie.

Catatan: Saat memeriksa aplikasi, saya menemukan bahwa aplikasi tersebut tidak mendukung format file ePub di Ubuntu dan turunannya. Pengguna distribusi lain masih dapat memanfaatkan potensi penuhnya.

Instalasi

Pengguna Ubuntu dan linux mint dapat menginstalnya dengan mengetik perintah ini di Terminal:

sudo apt-get install okular

https://okular.kde.org

4. Lucidor

Lucidor adalah program komputer untuk membaca dan menangani e-book. Lucidor mendukung e-book dalam format file EPUB, dan katalog dalam format OPDS.

Lucidor adalah aplikasi XULRunner https://en.wikipedia.org/wiki/XULRunner yang memberi Anda tampilan Firefox dengan tata letak tab dan berlaku seperti itu saat menyimpan data dan konfigurasi. Lucidor adalah pembaca ebook paling sederhana di antara daftar ini.

Lucidor berjalan pada platform GNU / Linux dan Windows.

fitur

  • Baca buku elektronik EPUB.
  • Atur koleksi e-book di rak buku lokal.
  • Cari dan unduh e-book dari Internet, misalnya dengan menjelajahi katalog OPDS.
  • Ubah feed web dan halaman web menjadi e-book.

Instalasi

Lucidor dapat didownload melalui link ini download lucidor

https://lucidor.org/lucidor/

5. Bookworm

Bookworm adalah pembaca ebook sederhana dengan antarmuka pengguna yang sangat ramping dan modern. Bookworm mendukung semua jenis format file modern seperti pdf, epub, mobi dll. Meskipun pada awalnya Bookworm dikembangkan untuk Elementary OS, akan tetapi sekarang Bookworm juga tersedia untuk Ubuntu dan turunan lainnya melalui PPA.

Instalasi

Bookworm dapat di instal melalui perintah di bawah ini pada terminal kesayangan anda:

sudo add-apt-repository ppa:bookworm-team/bookworm
sudo apt-get update
sudo apt-get install com.github.babluboy.bookworm

Jika ada masalah terkait dengan paket libgranite yang hilang, tambahkan Elementary PPA seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan coba lagi. Elementary PPA dapat dihapus setelah Bookworm berhasil diinstal.

sudo add-apt-repository ppa:elementary-os/stable
sudo apt-get update
sudo apt-get install com.github.babluboy.bookworm

6. Evince

Evince (/ ˈɛvɪns /) adalah penampil dokumen sumber terbuka untuk menampilkan dokumen dengan format PDF, PostScript, DjVu, TIFF, XPS dan DVI. Evince dirancang untuk lingkungan desktop GNOME. https://en.m.wikipedia.org/wiki/Evince

Pengembang Evince bermaksud mengganti beberapa penampil dokumen GNOME dengan aplikasi tunggal dan sederhana. Sesuai dengan Moto Evince: “Simply a Document Viewer“.

Rilis GNOME telah menyertakan Evince sejak GNOME 2.12 (September 2005). Kode Evince sebagian besar terdiri dari C, dengan sebagian kecil (kode yang berinteraksi dengan Poppler) ditulis dalam C ++. Banyak distribusi Linux – termasuk Ubuntu, Fedora dan Linux Mint – menyertakan Evince sebagai penampil dokumen default.

Instalasi

Anda dapat menemukannya di repositori perangkat lunak dari semua distribusi Linux utama. Untuk Linux mint, cari di Pengelola Perangkat Lunak atau gunakan perintah di bawah ini di terminal:

sudo apt-get install evince

wiki.gnome.org/Apps/Evince

Kesimpulan

Secara pribadi, Calibre paling cocok untuk kebutuhan saya, Bookworm juga bagus. Akan tetapi saya lebih sering menggunakan evince untuk menilik Ebook yang akan saya upload. Karena ringan dan cepat. Semua keputusan kembali pada anda, pemilihan aplikasi pembaca ebook tergantung pada kebutuhan, preferensi dan selera Anda.

Aplikasi pembaca ebook mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah.

Subscribe ke email newsletter
Subscribe ke email newsletter
Daftar untuk mendapat artikel terbaru, update aplikasi dan Ebook gratis langsung dari Inbox.
Anda bisa unsubscribe kapan saja
Loading...